StickerHologram.com | Label Hologram Keamanan | Stiker Hologram | Hologram untuk Cek Keaslian dan Perlindungan terhadap Stiker Palsu | Stiker KeamananStickerHologram.com | Label Hologram Keamanan | Stiker Hologram | Hologram untuk Cek Keaslian dan Perlindungan terhadap Stiker Palsu | Stiker KeamananStickerHologram.com | Label Hologram Keamanan | Stiker Hologram | Hologram untuk Cek Keaslian dan Perlindungan terhadap Stiker Palsu | Stiker Keamanan
Material Penting Untuk Percetakan Security Printing

Sudahkah Anda mengenal tentang security printing? Security printing adalah salah satu teknologi percetakan khusus yang digunakan untuk mencetak dokumen-dokumen penting yang membutuhkan pengamanan  agar dokumen yang dicetak tersebut tidak bisa digandakan apalagi dipalsukan. Dokumen-dokumen yang membutuhkan pengamanan seperti misalnya dokumen ijazah, sertifikat, dokumen identitas dan lain sebagainya. Dengan menggunakan security printing maka dokumen-dokumen tersebut biasanya akan dicetak dengan menggunakan teknologi khusus beserta kode unik yang biasanya dicetak dalam bentuk hologram atau lainnya.

Biasanya percetakan yang memiliki layanan security printing juga akan menyesuaikan hasil cetakan dengan permintaan dari kliennya. Dengan demikian adanya security printing itu bisa memastikan bahwa dokumen tidak akan digandakan atau dipalsukan. Biasanya teknologi security printing ini juga digunakan pada kemasan produk untuk memberikan jaminan kualitas produk yang asli. Ada beberapa hal penting yang biasanya digunakan untuk mencetak security printing, berikut ini beberapa diantaranya :

Kertas Khusus Untuk Security Printing

Tentunya kertas yang digunakan untuk mencetak kemasan atau dokumen dengan security printing bukanlah kertas biasa. Terdapat kertas khusus yang biasanya di dalamnya terdapat serat khusus yang membuat kemasan atau dokumen tersebut tidak akan sama hasilnya jika dicetak dengan menggunakan kertas biasa. Hanya dengan kertas khusus untuk security printing maka hasil yang dicetak akan sangat sulit untuk ditiru. Tentunya bagi Anda yang memiliki brand sendiri sangatlah penting untuk menggunakan security printing ini karena bisa mencegah agar produk Anda itu tidak ditiru dan dipalsukan. Dengan adanya security printing juga membuat pelanggan lebih percaya dengan kualitas produk Anda karena dilakukan pencetakan yang detail dalam kemasan produknya.

Watermarks Untuk Security Printing

Kemudian dengan security printing maka Anda bisa menyematkan watermarks pada dokumen atau berkas apapun yang Anda cetak. Watermarks adalah sebuah pola yang dicetak pada kertas yang biasanya terlihat lebih terang atau lebih gelap dari kertas, sehingga untuk bisa melihatnya dengan jelas Anda biasanya harus menyinari cahaya dari belakang kertas. Tentunya dengan teknologi percetakan biasa, tidak akan bisa digunakan untuk mencetak watermarks. Maka dari itu dibutuhkan teknologi percetakan khusus seperti security printing ini. Dengan adanya watermarks ini tentunya hasil cetakan bisa lebih orisinil dan tidak akan bisa ditiru.

Hologram Pada Security Printing

Belakangan ini dengan teknologi security printing yang semakin canggih tentunya Anda juga bisa menyematkan unsur keamanan yang lebih tinggi pada dokumen atau berkas Anda, salah satunya adalah hologram ini. Dengan adanya hologram pada dokumen atau berkas yang akan Anda cetak maka dokumen atau berkas tersebut tidak akan bisa dipalsukan. Hologram juga tidak bisa dihapus dari dokumen dan benar-benar sangat orisinil. Biasanya hologram yang berbeda akan ditempatkan di dokumen yang berbeda-beda, sehingga sangat mustahil untuk bisa mencetak satu dokumen dengan hologram yang sama persis.  Anda bisa menyematkan hologram pada berkas atau dokumen penting Anda kemudian dicetak dengan menggunakan teknologi security printing.

Benang Keamanan Pada Security Printing

Dengan teknologi security printing maka Anda juga bisa membuat benang keamanan pada dokumen atau berkas penting Anda. Biasanya benang keamanan ini bisa dicetak dengan bahan aluminium atau serat sintetik. Keduanya tetap memiliki tingkat keamanan yang tinggi, sehingga dengan demikian dokumen atau berkas tersebut tidak akan bisa ditiru sama sekali. Karena tentunya tidak sembarang printer bisa mencetak benang keamanan, kecuali dengan security printing.

Leave A Reply

WhatsApp chat