StickerHologram.com | Label Hologram Keamanan | Stiker Hologram | Hologram untuk Cek Keaslian dan Perlindungan terhadap Stiker Palsu | Stiker KeamananStickerHologram.com | Label Hologram Keamanan | Stiker Hologram | Hologram untuk Cek Keaslian dan Perlindungan terhadap Stiker Palsu | Stiker KeamananStickerHologram.com | Label Hologram Keamanan | Stiker Hologram | Hologram untuk Cek Keaslian dan Perlindungan terhadap Stiker Palsu | Stiker Keamanan
stiker hologram

Untuk menunjukan identitas produk asli dan berkualifikasi tertentu, stiker hologram pasti dibutuhkan. Mulai dari stiker tanda halal dan stiker seal produk, harus menggunakan stiker holographic. Mengapa holographic? Alasanya tentu agar tidak mudah ditiru.

Sayangnya perkembangan teknologi membuat stiker dengan layar hologram tidak lagi aman. Selama punya printer hologram, siapa saja bisa buat stiker mengkilat ini. Untuk mengurangi potensi duplikasi stiker, Anda harus buat desain yang baik untuk stikernya.

Tantangan Desain Stiker Hologram

Tantangan membuat desain stiker ini sama seperti tantangan buat desain grafis lain pada umumnya. Jika tidak punya ide yang jelas, Anda pasti akan kesulitan. Karena itu, coba kunjungi website – website desain untuk cari ide desain stiker hologram.

Setelah punya ide, tinggal aplikasikan ide tersebut ke teknik print stiker. Teknik teknis ini memang terlihat complex, tapi umumnya ada alat print yang otomatis membuat hasil hologram lebih mudah. Jadi lebih fokuskan pada ide desain daripada sekedar teknis pembuatannya. Semisal kesulitan, Anda juga bisa bayar jasa print stiker untuk bantu seputar teknis printingnya.

Tips yang Bisa Digunakan Untuk Desain Stiker Hologram

Untuk membantu Anda dalam desain stiker hologram, mari bahas beberapa tips yang bisa Anda gunakan berikut ini:

Ketahui Keperluan Desain Stiker Terlebih Dahulu

Tujuan desain akan pengaruhi arahan desain Anda. Contoh buat stiker untuk keperluan share QR code. Tentu desainnya harus minimalis dan lebih fokus menunjukan gambar QR code. Untuk emblem Halal, desainya berbeda lagi. Untuk bukti halal, fokus adalah pada logo Halal dan organisasi yang memberikannya.

Atur Ukurannya

Ukuran hologram juga harus dipertimbangkan. Hal ini akan pengaruhi kejelasan gambar dan bagaimana membuat tampilan tetap terbaca walaupun ukuran kecil. Pada chip kecil contohnya, Anda tidak bisa memasukan logo besar. Jadi lebih baik masukan kode produksi dan simbol kecil sebagai bukti produk Anda.

Rancang Tampilan yang Akan Diutamakan

Buat point untuk hal – hal yang akan diutamakan. Apakah gambar logo, tulisan, QR code ataupun tampilan reflektif-nya. Hanya dengan membuat susunan fokus inilah Anda bisa buat hologram menarik.

Main Layer Reflektif Hologram

Demi membuat desain lebih complex tapi unik, Anda bisa gunakan teknik layering pada hologram. Teknik ini menggunakan gambar transparan yang ditumpuk pada stiker holographic. Hasilnya gambar akan terkesan berlapis – lapis dan membentuk logo ataupun gambar unik. Desain ini sulit diaplikasikan, tapi jika berhasil menumpuk gambarnya, Anda akan hasilkan stiker yang menarik.

Coba Efek 3D Agar Makin Menarik dan Sulit Ditiru

Untuk membuat stiker holographic lebih menarik, Anda bisa aplikasikan layer untuk tampilan 3D. Hal ini tentu lebih mahal daripada sekedar hologram 2D, tapi disisi lain gerakan gambar bisa jadi daya tarik tersendiri.

Tidak semua orang bisa copy desain 3D hologram walaupun punya alat cetak stiker holographic. Jadi Anda tidak perlu taku desain ini akan dicopy oleh pihak – pihak yang nakal.

Pastikan Gunakan Jasa Pembuatan Stiker Hologram Bagi yang Kesulitan

Bagi Anda yang kesulitan membuat desain sendiri, tidak ada salahnya menggantungkan pada pihak yang lebih ahli. Kontak jasa stiker hologram yang menurut Anda baik dan hubungi segera. Tanya soal konsultasi dan gunakan jasa mereka untuk cetak stiker keperluan Anda. Penyedia jasa yang profesional pasti akan membantu dengan baik.

Sekian bahasan seputar design stiker hologram. Batasan desain ini tergantung dari imajinasi dan kreativitas Anda. Selama memiliki visi dan gambaran tampilan yang akan dihasilkan, Anda bisa coba desain tersebut. Tentu saja keahlian dalam desain juga diperlukan. Jadi bila kesulitan, segera hubungi penyedia jasa yang bisa bantu Anda.

Leave A Reply

WhatsApp chat