StickerHologram.com | Label Hologram Keamanan | Stiker Hologram | Hologram untuk Cek Keaslian dan Perlindungan terhadap Stiker Palsu | Stiker KeamananStickerHologram.com | Label Hologram Keamanan | Stiker Hologram | Hologram untuk Cek Keaslian dan Perlindungan terhadap Stiker Palsu | Stiker KeamananStickerHologram.com | Label Hologram Keamanan | Stiker Hologram | Hologram untuk Cek Keaslian dan Perlindungan terhadap Stiker Palsu | Stiker Keamanan
Stiker Hologram 3D untuk Meningkatkan Keamanan Ticketing

Stiker Hologram 3D untuk Meningkatkan Keamanan TicketingTahukah Anda bahwa stiker hologram 3D dapat meningkatkan keamanan sistem ticketing untuk festival atau konser? Berdasarkan sebuah data yang dirilis Barclays, sekitar 26% penikmat live music dari kelompok usia 25-34 tahun mengaku pernah mengalami penipuan saat membeli tiket. Kemudian, riset dari Society of Ticket Agents and Retailers menyebutkan bahwa kasus tersebut mengalami peningkatan hingga 38% sepanjang 2016-2018.

Scamming pada tiket live music tentunya merugikan banyak pihak, dari penyelenggara, musikus, hingga penggemarnya. Maka dari itu, kalau Anda terlibat dalam pembuatan tiket, belum terlambat untuk meningkatkan sistem keamanannya dengan stiker hologram 3D.

Efektivitas stiker 3D hologram untuk ticketing

Anda yang belum pernah menggunakan stiker hologram 3D mungkin bertanya-tanya apa kaitan pemakaian stiker tersebut dengan keamanan ticketing. Stiker hologram 3D bukan sekadar penghias pada sebuah produk atau kendaraan. Dengan menempelkan stiker ini, Anda secara tak langsung menghalangi scammers untuk membuat tiruan tiket. Pasalnya, teknologi yang dipakai untuk menghasilkan stiker hologram 3D yang mampu melindungi data-data bersifat rahasia di dalamnya.

Kemudian, saat Anda memilih efek 3D, kami akan pastikan stiker hologram tersebut menghasilkan gambar yang tak akan mudah direplika scammer. Artinya, hanya penonton yang membeli tiket dengan stiker hologram 3D yang dapat masuk ke venue. Jika ada yang nekat membeli tiket tanpa stiker hologram atau memakai stiker palsu, mereka dipastikan dilarang memasuki tempat tersebut.

Bagaimana dengan bujet produksi? Tak dipungkiri, Anda harus mengeluarkan biaya tambahan untuk menambahkan stiker hologram 3D pada tiket. Namun, keberadaan stiker akan berkontribusi pada kenyamanan penonton yang datang ke festival atau konser. Sementara pihak pengelola lebih mudah merekapitulasi jumlah penonton dan tiket yang terjual melalui stiker hologram 3D.

Sistem keamanan untuk ticketing selain stiker 3D hologram 

Lantas, apakah stiker hologram 3D sudah cukup untuk memberikan keamanan dan kenyamanan maksimal untuk ticketing? Walau hologram menyulitkan scammers memproduksi tiket palsu, mereka bisa saja mencari cara lain untuk memanipulasi data. Untuk itu, agar fungsi stiker hologram 3D semakin optimal, gunakan juga dua sistem keamanan berikut:

  1. Barcode

Menggunakan barcode bukan sesuatu yang eksklusif lagi. Kini, Anda bisa menjumpainya di mana saja, dari tempat makan hingga perhotelan. Seperti stiker hologram 3D, barcode termasuk sistem keamanan yang simpel, sekaligus efektif. Hal ini disebabkan barcode mengandung serangkaian karakter yang terdiri atas nomor dan huruf yang disusun secara acak.

Ketika diaplikasikan pada tiket, barcode hanya bisa dibaca menggunakan barcode reader yang tersedia di pintu masuk. Jika tak terdeteksi, otomatis pemilik tiket tak diizinkan bergabung ke venue.

  1. Security paper

Security paper berbeda dari dokumen keamanan kebanyakan, sebab terdiri atas serangkaian nomor unik yang membuatnya sukar diduplikasi. Mirip dengan stiker hologram 3D, pembuatan security paper membutuhkan teknologi khusus. Teknik yang dimaksud adalah microprinting yang nantinya menghasilkan teks berukuran ekstra kecil sampai tak bisa terbaca mata manusia.

Untuk meningkatkan kompleksitas, security paper dicetak dalam kertas khusus yang dibubuhi watermarks yang tintanya hanya bisa dibaca menggunakan sinar UV.

Jadi, adakah sistem atau teknologi yang ingin Anda gunakan untuk ticketing? Anda yang memilih stiker hologram 3D dapat mempercayakan kami untuk menghasilkan stiker berkualitas tinggi dengan harga bersahabat. Kami pun akan memastikan desainnya sesuai dengan konsep dan kebutuhan tiket yang akan dijual.

Leave A Reply

WhatsApp chat