StickerHologram.com | Label Hologram Keamanan | Stiker Hologram | Hologram untuk Cek Keaslian dan Perlindungan terhadap Stiker Palsu | Stiker KeamananStickerHologram.com | Label Hologram Keamanan | Stiker Hologram | Hologram untuk Cek Keaslian dan Perlindungan terhadap Stiker Palsu | Stiker KeamananStickerHologram.com | Label Hologram Keamanan | Stiker Hologram | Hologram untuk Cek Keaslian dan Perlindungan terhadap Stiker Palsu | Stiker Keamanan
Stiker Hologram Transparan dan Tips Tipografi untuk Pilih Huruf

Stiker Hologram Transparan dan Tips Tipografi untuk Pilih HurufMendesain stiker hologram transparan sering kali dianggap remeh karena konsepnya yang simpel atau bahkan membosankan. Kenyataannya, jenis stiker ini tetap membutuhkan ketelitian dan keseriusan saat Anda menggarap konsepnya. Tak terkecuali saat Anda memilih tipografi sebagai desain utama.

Tipografi kerap dipilih untuk desain karena mudah diaplikasikan pada stiker hologram transparan. Namun, ada beberapa faktor yang bakal mempengaruhi hasil akhirnya, termasuk tingkat keterbacaan di ruang publik dan fleksibilitas pemakaian di berbagai produk. Kira-kira, faktor apa saja yang harus Anda perhatikan untuk menghasilkan stiker hologram transparan yang baik?

Pemahaman tipografi untuk stiker hologram transparan

Tipografi secara garis besar adalah jenis kesenian dan teknik yang mengharuskan Anda memilih serta menata huruf berdasarkan pengaturan penyebaran pada ruang yang tersedia. Tujuannya untuk menghasilkan kesan tertentu, misalnya kenyamanan membaca bagi mereka yang melihat.

Makanya, saat memutuskan membuat stiker hologram transparan dengan tipografi, Anda akan diminta memberikan atau menggambarkan desain tata huruf, bukan sekadar memilih jenis huruf atau ukurannya. Pemilihan kata-kata juga berdampak pada penyusunan huruf. Kadang Anda disarankan mencari kata lain yang lebih sesuai dengan desain dan stiker hologram transparan.

Untuk kebutuhan komersial, pihak yang akan mengajukan cetak stiker biasanya sengaja membeli lisensi tipografi agar bisa digunakan secara leluasa. Hanya saja biaya yang dikeluarkan lebih mahal. Akan tetapi, Anda tak perlu cemas, sebab kami akan pastikan jenis huruf yang digunakan pada stiker hologram transparan memiliki lisensi yang jelas, entah gratis atau harus dibayar terlebih dulu.

Faktor-faktor pemilihan jenis huruf untuk stiker hologram transparan

Setelah mengetahui pengertian topografi dan hubungannya dengan pembuatan stiker hologram transparan, simak faktor-faktor yang membantu Anda menemukan jenis huruf yang sesuai:

  • Nyaman dibaca

Salah satu kesalahan yang masih sering dijumpai dalam pembuatan stiker hologram transparan adalah jenis huruf yang tampak cantik, tetapi sulit dibaca. Umumnya jenis huruf tersebut masuk ke kategori dekoratif yang tak bisa digunakan berlebihan. Oleh karena itu, cari rekomendasi huruf yang readable, tetapi tak membosankan setelah dijadikan stiker.

  • Cocok dengan kebutuhan

Setiap jenis huruf sebenarnya punya fungsi tertentu, sehingga mengetahuinya membantu Anda menentukan yang pas. Comic Sans, misalnya, yang sesuai namanya ditujukan untuk lettering pada komik, bukan surat-surat resmi. Pastikan pula tujuan Anda ingin mencetak stiker hologram transparan agar memudahkan prosesnya.

  • Serif vs sans serif

Jika Anda belum mengetahui perbedaannya, serif merupakan jenis huruf yang mempunyai garis tipis pada bagian ujungnya, misalnya Times New Roman. Sementara huruf-huruf yang tampak ‘bulat’ atau tak mempunyai garis tambahan seperti Arial dinamakan sans serif. Khusus untuk cetak stiker hologram transparan, serif lebih direkomendasikan karena mudah dibaca.

  • Antara huruf tradisional dan modern

Menentukan tipe huruf ini kembali pada imej yang ingin Anda perlihatkan pada stiker hologram transparan. Anda yang menjalankan kegiatan usaha di sektor ‘tradisional’ barangkali bisa memilih serif font yang senada. Sementara perusahaan yang berani berkreasi sebaiknya menggunakan huruf yang tampak anti-mainstream, dengan catatan tetap bisa dipahami target audiensi.

Demikian panduan singkat topografi yang diharapkan membantu Anda merancang stiker hologram transparan. Sebagai pihak yang berpengalaman di bidang percetakan, kami siap menampung saran maupun ide Anda untuk menghasilkan stiker hologram yang mengesankan sekaligus menjual. Jadi, Anda bisa segera memakainya setelah proses cetak stiker selesai kami lakukan.

 

Leave A Reply

WhatsApp chat